Kucing di Bogor Dimasukan ke Dalam Karung, Diduga Untuk Dijadikan Bakso

- Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:55 WIB
Kucing di Bogor Dimasukan ke Dalam Karung, Diduga Untuk Dijadikan Bakso (Instagram/rumahsinggahclow)
Kucing di Bogor Dimasukan ke Dalam Karung, Diduga Untuk Dijadikan Bakso (Instagram/rumahsinggahclow)

CIANJURTODAY.COM - Beredar sebuah video yang menunjukkan pengendara motor di Bogor membawa sejumlah kucing yang dimasukan ke dalam karung mendadak viral. Warganet menduga kucing-kucing itu dibawa untuk dijadikan bakso kucing.

Terkait hal tersebut, Polsek Bogor Barat telah melakukan penyelidikan terhadap berita yang tengah viral untuk memastikan kebenaran dari berita yang telah beredar tersebut. Polisi memastikan apa yang dikhawatirkan oleh warganet itu tidak benar bahwa kucing-kucing tersebut tidak dibunuh untuk dijadikan bakso.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Kucing di Alfamart, Lebih Murah Banyak Promo!

Berdasarkan tangkapan layar video yang beredar di akun Instagram @rumahsinggahclow, terlihat dua orang yang ada di motor sambil memegang karung berisi kucing di tangan kanan dan kirinya.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Sri Marheni Rae, Humas Polres Bogor memberikan informasi kepada pihak Kapolres Bogor untuk menindaklanjuti peristiwa ini. Karena dari hasil penelusuran plat nomor yang beredar di media sosial, pemilik motor tersebut beralamat di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Sri Mengatakan, motor tersebut bergerak kearah Kawasan Kecamatan Bogor Barat.

Baca Juga: Pernah Mimpi Didatangi Kucing? Berikut Penjelasan dan Artinya

Bersama dengan Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bogor Barat, Iptu Imam Bakhtiar, mengatakan pihaknya telah mendeteksi adanya dua orang yang berboncengan di motor dan membawa kucing dalam karung itu ternyata merupakan tenaga pendidik di sebuah institute di Kawasan Kecamatan Bogor Barat yang akan membuang dan bukan membunuh kucing-kucing tersebut karena jumlahnya yang terlalu banyak di daerahnya.

Kompol Sri Marheni pun mengatakan, video tersebut direkam di Kawasan Kecamatan Bogor Barat, kedua orang tersebut melaju dari arah Darmaga menuju arah Hutan Cifor, wilayah Kecamatan Bogor Barat.

Baca Juga: Video Kucing Dibakar Viral, Uang Jutaan Disiapkan untuk Buru Pelaku

Menurut penelusuran Iptu Imam bersama pihaknya berhasil mendapatkan keterangan, bahwa ia mengatakan, di lingkungan kampus itu ada asrama putra dan putri, dan karena kucingnya terlalu banyak kemudian dibawa dibuanglah di daerah hutan Cifor, sama sekali bukan untuk dibunuh dan dijadikan bakso kucing.

Kucing-kucing tersebut tidak bisa terus menerus dibiarkan berada di asrama karena sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman kalau dalam jumlah yang terlalu banyak.

Namun, dari peristiwa ini, Asosiasi Pedagang Mie bakso (APMISO) Indonesia pun ikut angkat bicara menambahkan penjelasan, bahwa daging kucing tidak bisa dibuat untuk menjadi bakso. Ketua Umum APMISO, Lasiman menjelaskan daging kucing tidak bisa dijadikan bahan baku bakso, sebab kucing tidak memiliki daging yang tebal. Dalam pembuatan bakso perlu daging yang tebal seperti, daging sapi dan kerbau.

Baca Juga: Hujan Deras, Warung Bakso dan Mobil Amblas ke Jurang Sedalam 10 Meter di Cianjur

Kucing merupakan binatang istimewa yang tidak untuk dikonsumsi. Untuk pembuatan bakso yang dibutuhkan adalah daging-daging tertentu saja, bahkan Kambing pun tidak cocok untuk dijadikan bahan baku bakso, daging ayam pun hanya dijadikan sebagai campuran saja bukan bahan baku utama, lalu untuk ikan juga hanya yang berdaging tebal bisa dijadikan bakso seperti ikan tuna.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X