496 Rumah di 7 Desa di Cianjur Akan Direlokasi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:54 WIB
496 Rumah di 7 Desa di Cianjur Akan Direlokasi.(Foto: BNPB)
496 Rumah di 7 Desa di Cianjur Akan Direlokasi.(Foto: BNPB)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Sebanyak 496 rumah di 7 desa di Kabupaten Cianjur akan direlokasi. Warga di desa-desa tersebut akan dipindahkan ke tiga tempat yaitu, Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Kecamatan Mande, dan di Desa Batulawang, Cipanas.

496 rumah di Cianjur yang akan direlokasi tersebut berasal dari Desa Nagrak 130 unit, Desa Cibulakan 71 unit, Desa Benjot 11 unit, Desa Sarampad 131 unit, Desa Mangunkerta 39 unit, Desa Gasol 10 unit, dan Desa Cijedil 104 unit.

Bupati Cianjur H Herman Suherman menjelaskan, jumlah yang awalnya sebanyak 223 rumah ini adalah wilayah yang berada di zona merah. Dengan kata lain, daerah tersebut masuk di jalur sesar cugenang dan daerah rawan longsor.

BACA JUGA: Tips Menjaga Kesehatan Mental Dalam Bermedia Sosial

“Menyelamatkan para warga masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak ini merupakan hal yang sangat urgen (penting). Hasil kajian dari beberapa lembaga bahwa gempa tidak dapat diprediksi dimana jalur, waktu, tempat maupun bentuknya, dan kita bisa menyimpulkan efek dari gempa bumi Cianjur yang lebih tepat itu dari satelit,” kata dia dikutip Cianjur Today dari akun Instagramnya, Rabu (25/1/2023).

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

X