Gempa Susulan 4,5 Magnitudo, Bupati Cianjur: Yang Di Rumah Jangan Kembali ke Tenda

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:58 WIB
Gempa Susulan 4,5 Magnitudo, Bupati Cianjur: Yang Di Rumah Jangan Kembali ke Tenda.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)
Gempa Susulan 4,5 Magnitudo, Bupati Cianjur: Yang Di Rumah Jangan Kembali ke Tenda.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Bupati Cianjur H Herman Suherman mengimbau warga yang sudah berada di rumah tidak kembali ke tenda. Hal itu diungkapkan menyikapi gempa susulan bermagnitudo 4,5 yang mengguncang Cianjur, Selasa (24/1/2023) dini hari.

“Yang sudah di rumah jangan kembali ke tenda. Insya Allah, menurut BMKG tidak akan melebihi gempa yang pertama,” jelas dia.

Akan tetapi, supaya warga bisa lebih waspada terhadap gempa susulan, Herman mengimbau warga untuk tidak tidur di kamar. Melainkan di ruang tengah atau ruang tamu.

“Tetapi, yang sudah di rumah, tidur di tengah rumah, sehingga ketika terjadi apa-apa bisa waspada,” ucap dia.

Seperti diketahui, Menurut publikasi yang disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, gempa susulan tersebut berdampak ke beberapa kecamatan. Seperti, Cikalongkulon, Cianjur, Warungkondang, Karangtengah, Cipanas, Pacet, Cilaku, Cibeber, dan Cugenang.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

X