Soal Relokasi Gempa Cianjur, BNPB: Setiap Keputusan Tidak Bisa Menyenangkan Semua Orang 

- Jumat, 20 Januari 2023 | 14:19 WIB
Soal Relokasi Gempa Cianjur, BNPB: Setiap Keputusan Tidak Bisa Menyenangkan Semua Orang.(Foto: BNPB)
Soal Relokasi Gempa Cianjur, BNPB: Setiap Keputusan Tidak Bisa Menyenangkan Semua Orang.(Foto: BNPB)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan keputusan relokasi warga terdampak gempa Cianjur tidak bisa menyenangkan semua orang. Hal itu diungkapkan Kepala BNPB Letjen Suharyanto saat rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Gedung UNPI, Kamis (19/1/2023).

Suharyanto menjelaskan, penanganan pascabencana gempa Cianjur pasti memiliki kekurangan dan kelemahan. Terlebih ada 69 ribu rumah yang rusak dan sebanyak 17 ribu rumah rusak berat.

“Bandingkan dengan Semeru, dua ribu rumah, itu relokasi semua, mudah itu. Tinggal siapkan tanah, bangun, oleh PUPR  6 bulan kemudian, jadi tinggal masuk,” ucap dia.

Sementara di Cianjur, kata dia, rumah yang relokasi ada sekitar 600-700 unit. Ia menyebut, Pemkab Cianjur tengah menyiapkan daerah mana yang harus relokasi.

“Segera akan dipulangkan, yang relokasi. Nanti, jangan belum apa-apa, sudah diskusinya nggak membangun. Pasti dalam suatu keputusan apalagi keputusan orang banyak bisa menyenangkan orang banyak itu tidak,” jelas dia.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

X