BNPB Lakukan Pendataan Rumah Terdampak Gempa di Cugenang

- Selasa, 6 Desember 2022 | 15:21 WIB

CIANJUR TODAY, Cugenang - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaksanakan pendataan rumah terdampak bencana alam Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur dengan mengerahkan Puluhan Petugas Relawan pendataan di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Selasa (6/12/2022).

Dikatakan Uud Kusnadi, Ketua RT 01/02 Kampung Sirnagalih, Desa Benjot, ia mewakili warganya merasa terbantu dengan kedatangan petugas BNPB tersebut. Sebelumnya ia merasa khawatir akan ketidak akuratan data yang berasal dari pihak kantor Desa, terkait tingkat kerusakan rumah yang terdampak bencana gempa tersebut.

"Alhamdulillah kalau BNPB datang langsung untuk melakukan survey, setidaknya kami tidak khawatir lagi dengan tingkat kerusakan tiap rumah, kan sudah di data petugas secara detil. Selanjutnya kami percayakan lah kepada petugas, apa yg menjadi kategori kerusakanya," ungkap Uud.

Sementara itu, Kordinator Desa (Kordes) Relawan BNPB, Supardi Basuki mengatakan, khususnya Kecamatan Cugenang sudah terdata beberapa Desa.

"Giat hari ini di fokuskan di Desa Benjot yang merupakan salah satu daerah terdampak yang cukup parah. Dengan 6 wilayah Kedusunan (RW) yang terdiri dari 22 RT, kita menurunkan relawan yang aktif secara langsung dengan metode arsir, yang dibantu oleh Ketua RT setempat sehingga proses pendataan bisa lebih optimal," tutur Adi (sapaan Supardi) saat diwawancarai wartawan (6/12/2022).

Halaman:

Editor: Moel Der

Terkini

X