Di Sini Lahan Relokasi Hunian Tetap Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

- Jumat, 2 Desember 2022 | 00:30 WIB
Di Sini Lahan Relokasi Hunian Tetap Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur.(Foto: BNPB)
Di Sini Lahan Relokasi Hunian Tetap Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur.(Foto: BNPB)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Warga terdampak gempa bumi magnitudo 5,6 di Cianjur akan segera direlokasi ke tempat lain. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur pun sudah membuka lahan di Desa Sirnagalih, Kecamatan, Cilaku.

Petugas menggunakan alat berat membuka lahan untuk lokasi relokasi Hunian Tetap (huntap) bagi warga terdampak gempabumi M 5.6 Cianjur di lokasi yang berada di belakang Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Rabu (30/11/2022).

Dikutip dari akun Instagram resmi Pemkab Cianjur @pemkabcjr, luas lahan yang akan difungsikan untuk tempat relokasi itu adalah 2,5 hektar dengan peruntukan 200 unit rumah tipe 36, atau 6x6 meter.

“Pengerjaan huntap tersebut ditargetkan 1 bulan untuk huniannya, kemudian disusul fasilitas umum. Seluruh pengerjaan huntap berada di bawah kendali Kementerian PUPR (Pemerintah Pusat) dengan penyediaan lahan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur,” tulis @pemkabcjr dikutip Cianjur Today, Jumat (2/12/2022).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto ikut memantau pembukaan lahan relokasi tersebut. Dirinya mengatakan, Bupati Cianjur H Herman Suherman dan tim akan menentukan siapa dan penduduk mana yang akan pindah ke lokasi tersebut.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

X