Duta Baca dan Sejumlah Komunitas Beri Keceriaan Anak-Anak Pengungsi Gempa Cianjur

- Rabu, 30 November 2022 | 21:55 WIB
Duta Baca Sejumlah Komunitas Beri Keceriaan Anak-Anak Pengungsi Gempa Cianjur.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)
Duta Baca Sejumlah Komunitas Beri Keceriaan Anak-Anak Pengungsi Gempa Cianjur.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Paguyuban Duta Baca Kabupaten Cianjur, Kidz Adventura, Maktabah Syam, dan Pabukon bekerja sama memberikan penanganan trauma healing dengan mengajak bermain anak-anak pengungsi gempa Cianjur. DI titik pertama, mereka mengajak bermain anak-anak di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, pada Rabu (30/11/2022).

Pihak Kidz Adventura, Iden Darmawan mengatakan, pihaknya menargetkan 4 sampai 5 titik posko pengungsian yang bisa dikunjungi untuk menghibur anak-anak terdampak gempa Cianjur. Dirinya pun membawa ratusan pak perlengkapan bermain untuk anak-anak.

“Rencananya saya bawa 120 pak perlengkapan bermain anak-anak, mudah-mudahan ada di 4-5 titik. Kalau di tempat pertama tadi anak-anaknya sedikit, mungkin bisa sampai 5 titik,” kata dia kepada Cianjur Today, Rabu (30/11/2022).

Penanganan trauma healing yang diberikan, kata dia, sebetulnya hanya mengajak anak-anak untuk bermain. Sebab, menurut pria yang akrab disapa Kak Iden ini, anak-anak fitrahnya ialah dunia bermain.

“Jadi ketika bencana seperti ini mereka butuh waktu untuk bermain. Karena fasilitasnya gak ada rumahnya gak ada jadi kami beri fasilitas untuk bermain,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

X