Pengungsi Gempa Cianjur Keluhkan Penanganan Sampah dari Pemerintah

- Rabu, 30 November 2022 | 21:36 WIB
Pengungsi Gempa Cianjur Keluhkan Penanganan Sampah dari Pemerintah.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)
Pengungsi Gempa Cianjur Keluhkan Penanganan Sampah dari Pemerintah.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Sejumlah pengungsi gempa Cianjur mengeluhkan tak adanya penanangan sampah dari pemerintah. Hal itu membuat sampah logistik yang ada di tenda-tenda pengungsian menumpuk tak jelas.

Kasi Kesra Desa Benjot Kecamatan Cugenang, Saepulloh mengatakan, pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bisa menjalankan kembali pengangkutan sampah. Sebab, sampah di tenda pengungsian yang ada di Kampung Pangkalan sudah menumpuk.

“Kami mohon kepada pemerintah daerah CIanjur itu masalah penanggulangan sampah belum ada. Saya sudah share di grup tapi tidak ada yang nyaut,” kata dia kepada Cianjur Today, Rabu (30/11/2022).

Saepulloh pun mengungkapkan, pemerintah desa merasa keberatan apabila harus menanggulangi sampah sendiri. Menurutnya, pemerintah desa tidak akan kuat karena hanya ada satu mobil sampah per desa.

“Untuk pemerintah desa keberatan karena tidak kuat, di satu desa hanya ada satu mobil sampah. Takutnya banyak penyakit, dan juga ada juga anak yang mulai gatal-gatal,” ucap dia.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

X