UM Bandung Beri Bantuan Tenda dan Psikososial Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

- Selasa, 29 November 2022 | 06:00 WIB
UM Bandung Beri Bantuan Tenda dan Psikososial Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur.(Foto: Cianjur Today)
UM Bandung Beri Bantuan Tenda dan Psikososial Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur.(Foto: Cianjur Today)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Pusat Studi Kebencanaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung memberikan bantuan berupa tenda dan penyuluhan psikososial kepada warga terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Sementara, ada lima tenda yang sudah disalurkan kepada warga di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur pada Minggu (27/11/2022).

Sementara, untuk bantuan psikososial akan dipersiapkan dengan berkolaborasi bersama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA). Psikososial diberikan untuk menangani trauma yang dialami masyarakat pascabencana.

Humas Relawan UM Bandung untuk Kabupaten Cianjur, Afsal Muhammad mengatakan, bantuan yang dilakukan ini akan dilakukan berkelanjutan. Donasi pun akan terus digencarkan, bekerja sama dengan mahasiswa yang berada di kampus Bandung.

“Terlebih, ada banyak mahasiswa UM Bandung yang tinggal di Cianjur, termasuk saya sendiri, membuat kami bersama Pusat Studi Kebencanaan LPPM ikut tergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” kata dia kepada Cianjur Today, Selasa (29/11/2022).

Afsal menjelaskan, kekhawatiran relawan UM Bandung terhadap warga terdampak gempa Cianjur adalah hilangnya sorot kamera sehingga bantuan semakin berkurang. Maka dari itu, bantuan dari UM Bandung akan terus dilakukan sampai situasi di masyarakat bisa kembali normal.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

X