Kisah Mahasiswa Cianjur Selamat Dari Gempa Karena Loncat ke Sawah

- Minggu, 27 November 2022 | 19:07 WIB
Kondisi rumah Nova Sofiati (22) di Kampung Rawacina, Desa Nagrak, Cianjur usai gempa.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)
Kondisi rumah Nova Sofiati (22) di Kampung Rawacina, Desa Nagrak, Cianjur usai gempa.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Ajal tidak berpihak pada seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung bernama Nova Sofiati (22) ketika gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) lalu. Padahal, rumahnya yang berada di Kampung Rawacina, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur roboh hingga hampir rata dengan tanah.

Nova menceritakan bagaimana ia bisa selamat dari tragedi yang menelan ratusan korban jiwa dan merusak ribuan rumah tersebut. Ketika detik-detik sebelum gempa terjadi, ia tengah berbaring di tengah rumah sambil bermain ponsel.

“Karena emang biasanya, gak ada kegiatan gitu, jadi di rumah aja sambil menunggu jadwal kuliah,” kata dia kepada Cianjur Today, Minggu (27/11/2022).

Saat itu, ibunya berada di daerah Bojong, Cianjur timur untuk keperluan keluarga. Sementara sang ayah, tengah bekerja membetulkan pagar di depan rumahnya. Pukul 13.21 Wib, gempa besar mengguncang Cianjur, sang ayah berhasil menyelamatkan diri.

“Saat gempa itu, Nova gak bisa lari ke depan, jadinya ke belakang (rumah),” ujar dia.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

X