Kisah Mobil Partai yang Cuma Parkir di Lokasi Gempa Cianjur Tanpa Beri Bantuan

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:14 WIB
Kisah Mobil Partai yang Cuma Parkir di Lokasi Gempa Cianjur Tanpa Beri Bantuan.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)
Kisah Mobil Partai yang Cuma Parkir di Lokasi Gempa Cianjur Tanpa Beri Bantuan.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Bencana gempa 5,6 magnitudo yang melanda Kabupaten Cianjur Senin (21/11/2022) lalu masih dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Hal itu terjadi di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur pada Selasa (22/11/2022).

Salah seorang koordinator pengungsi Nenden (42) mengatakan sebuah mobil partai terparkir di lokasi pengungsian tempat ia tinggal. Menurutnya, mobil tersebut baru saja memberikan bantuan di lokasi lain, tetapi ikut berkumpul di lokasi dekat tempat ia mengungsi.

“Tapi, mereka itu nggak ngasih apa-apa. Bahkan untuk minum pun enggak, padahal di hari kedua itu minum aja susah. Saya juga belum minum dari hari pertama gempa,” kata dia kepada Cianjur Today, Jumat (25/11/2022).

Ia mengaku berupaya meminta air minum meskipun hanya untuk satu kardus bagi masyarakat yang mengungsi di lokasi tersebut. Apalagi, saat itu cuaca sedang panas terik.

“Saya coba memohon-mohon untuk meminta air minum satu kardus saja, tapi salah satu petugasnya bilang ‘sabar ya bu, nanti ibu ada bagiannya’” ucap dia.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

X