Kementrian ESDM Bareng Stakeholder Lakukan Audensi Rencana Pembangunan Geothermal

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 21:04 WIB
AUDENSI: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI bersama sejumlah stakeholder melalukan audensi rencana pembangunan daya panas bumi atau Geotermal. (Foto: Rendi Irawan/ Cianjur Today)
AUDENSI: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI bersama sejumlah stakeholder melalukan audensi rencana pembangunan daya panas bumi atau Geotermal. (Foto: Rendi Irawan/ Cianjur Today)

CIANJURTODAY.COM, Cipanas - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI bersama sejumlah stakeholder di wilayah Utara cianjur melalukan audensi sekaligus sosialisasi terkait rencana pembangunan Daya Panas Bumi atau Geotermal di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Audensi tersebut dilakukan sehubungan akan dilakukan penugasan survei pendahuluan oleh PT Daya Emas Geopatra Pangrango yang digelar di Aula Berlian Resort Cipanas, Kabupaten cianjur, Jumat (22/10/2022).

Sub Koordinator Penyiapan dan Evaluasi Sumber Daya Panas Bumi Kementerian ESDM, Andi Susmanto mengatakan, adanya sosialisasi ini merupakan tahap lanjutan sebelum nantinya akan dilakukan survei pendahuluan yang ada di wilayah Cipanas.

BACA JUGA: DPR RI Dukung Pembangunan Proyek Geothermal di Kawasan TNGGP

"Jadi nanti ada beberapa tahapan selanjutnya. Makanya kali ini kita lakukan sosialisasi dan audensi. Sehingga diharapkan masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada memiliki pemahaman yang lebih detail soal rencana pembangunan Geothermal ini," ujarnya.

Bahkan, pihaknya pun kedepan akan melakukan sosialisasi-sosialisasi kembali bersama badan usaha pelaksanaan PSBE dalam hal ini PT Daya Emas Geopatra Pangrango.

Tak hanya itu, Andi menjelaskan, sosialisasi yang digelar ini secara umum memaparkan bagaimana manfaat panas bumi itu. Sehingga audensi yang ditampilkan itu lebih didominasi terkait gambaran umum panas bumi sebagai energi yang ramah lingkungan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X