Cadas Hideung Cianjur Longsor Lagi, Kali Ini Lebih Besar

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:21 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Longsor susulan yang keempat kali terjadi di kawasan Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Senin (10/01/2022).

Material tanah dan batuan berukuran besar menyebabkan akses jalan utama penghubung antara Kecamatan Sukanagara - Pagelaran tertutup.

Akibatnya, jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Korcam Retana Kecamatan Pagelaran, Iwan Koswara mengatakan, longsor susulan yang keempat kali terjadi sesaat kawasan itu diguyur hujan berintensitas tinggi sejak siang hingga sore.

“Longsor lagi kang yang keempat kali, bahkan lebih besar dari sebelumnya. Karena saat ini hampir seluruh badan jalan tertutup material longsoran berupa tanah dan bebatuan berukuran besar,” ujarnya saat dihubungi Cianjur Today, Senin (10/1/2022).

Iwan menambahkan kondisi tebing setinggi 50 meter memiliki kondisi sangat labil, sehingga ketika hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan longsor.

“Butuh penanganan khusus dari pemerintah daerah, agar tanah longsor tidak lagi menerjang kawasan Cadas Hideung. Saat ini pun belum ada penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Tags

Terkini

X