Segini Besaran Tarif Parkir Motor dan Mobil di Cianjur Sesuai Perda

- Rabu, 3 November 2021 | 12:23 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Masih banyak masyarakat yang belum memahami soal tarif parkir dan membedakan petugas parkir resmi di Kabupaten Cianjur. Tentu hal ini bisa berimbas pada penghasilan petugas parkir dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Seksi Teknik Sarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Nandi Rohendi mengatakan, tarif parkir resmi diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Cianjur Nomor 15 Tahun 2020.

Dalam aturan tersebut tertulis mobil sedan, jeep, mini bus, pick up dan sejenisnya dikenakan tarif parkir sebesar Rp4 ribu untuk setiap satu jam pertama. Kemudian, Rp2 ribu untuk satu jam berikutnya bagi lokasi yang memiliki alat ukur parkir.

Sementara untuk sepeda motor dikenakan tarif sebesar Rp2 ribu untuk setiap satu jam pertama. Kemudian, dikenakan Rp1 ribu setiap satu jam berikutnya bagi lokasi yang memiliki alat ukur parkir.

"Kita ada perdanya, jadi tidak sembarangan mengenakan tarif kepada pengendara," ucap dia kepada Cianjur Today, Selasa (2/11/2021).

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X