Indikator Terus Membaik, Kemungkinan Besar Cianjur Naik ke PPKM Level 1

- Senin, 13 September 2021 | 16:36 WIB
PPKM: Indikator membaik, Kabupaten Cianjur diprediksi akan naik ke PPKM Level 1 pekan ini. (Foto: Instagram pkmsdkcjr) )
PPKM: Indikator membaik, Kabupaten Cianjur diprediksi akan naik ke PPKM Level 1 pekan ini. (Foto: Instagram pkmsdkcjr) )

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Kabupaten Cianjur kemungkinan besar akan naik ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 pekan ini. Hal ini dikarenakan sejumlah indikator yang terus membaik dan melampaui target.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, indikator seperti testing dan tracing sudah memenuhi target atau kriteria PPKM Level 1.

Ia pun berharap hasil ini tetap bertahan hingga malam nanti.

"Data per kemarin itu kita bisa masuk di level 1, alhamdulillah itu tracingnya sekitar 20 banding satu. Artinya, 20 yang dilacak dari satu orang yang terkonfirmasi terus untuk testing kita sudah mencapai 35 ribu tes, jadi untuk jumlah dan positif rate juga rendah yaitu 0,25. Mudah-mudahan bisa sampai malam tidak berubah hasilnya masih di level 1," ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (13/9/2021).

Dengan demikian, lanjutnya, Kabupaten Cianjur kemungkinan besar akan naik ke PPKM Level 1 dengan alasan-alasan tersebut. Hal ini pun menjadi pencapaian terbaik selama penanganan Covid-19 di Cianjur.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X