Ganjil Genap Jalur Puncak, Ratusan Kendaraan di Cianjur Diputar Balik

- Minggu, 12 September 2021 | 19:31 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Ratusan kendaraan roda empat yang mengarah ke Jalur Puncak berhasil diputar balik petugas gabungan di pos check poin ganjil genap di seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC) Satlantas Polres Cianjur, Minggu (12/9/2021).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengungkapkan aturan yang diberlakukan di ruas Jalur Puncak ini dinilai efektif dalam menekan aktivitas serta mobilitas di kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur terutama pada akhir pekan.

Kata Doni, pembatasan kendaraan dari arah Cianjur menuju kawasan wisata Puncak dilakukan oleh personil gabungan dari Satlantas Polres Cianjur, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP Kabupaten Cianjur.

"Hingga siang tadi terdapat 200 kendaraan roda empat yang berhasil di putar balik ke wilayah asalnya. Mereka merupakan pengendara luar Cianjur, bagi pengendara yang merupakan warga lokal masih kita persilahkan melintas dengan memperlihatkan kartu identitas diri," ujarnya kepada wartawan, Minggu (12/9/2021).

Ia menyebutkan, kebijakan aturan ganjil genap merupakan kegiatan kolaboratif dan koordinatif antara Polres Cianjur, Polres Bogor Kota, Polres Kabupaten Bogor, Polres Sukabumi Kota, dan Polres Kabupaten Sukabumi.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X