• Minggu, 5 Februari 2023

BPN Cianjur Gandeng FH Unsur Kumpulkan Data Yuridis PTSL 2021

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:00 WIB
BPN Cianjur Gandeng FH Unsur Kumpulkan Data Yuridis PTSL 2021
BPN Cianjur Gandeng FH Unsur Kumpulkan Data Yuridis PTSL 2021

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Kabupaten Cianjur sebagai Tim Satgas Pengumpulan Data Yuridis (Puldadis) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021.

Kepala BPN Kabupaten Cianjur, Anthony mengatakan, pihaknya di tahun ini diberikan tugas Sertifikat Hak Tanggungan (SHT) sebanyak 70 ribu bidang tanah di 41 desa.

Untuk menyukseskan program ini BPN Cianjur pun bersinergi dengan kampus dan mahasiswa sebagai tenaga pengumpul data. Tujuannya membantu melengkapi panitia yang ada demi mencapai target 70 ribu bidang tanah.

"Ini momentum yang sangat strategis untuk sertifikasi dalam maksud tugas pemerintah untuk mendaftarkan bidang tanah di seluruh Indonesia sampai 2025," tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (3/8/2021).

Dekan Fakultas Hukum Unsur, Henni Nuraeni mengatakan, ada 20 orang mahasiswa yang dipersiapkan dalam program ini. Mereka sudah tidak punya kegiatan pembelajaran, tetapi sedang menyusun skripsi dan tinggal ujian.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X