Hasil Sidak, DLH Cianjur Temukan Penyebab Banjir di Jalan Selakopi

- Selasa, 27 Juli 2021 | 21:14 WIB
Perugas DLH Cianjur membersihkan sampah di bawah grill besi.
Perugas DLH Cianjur membersihkan sampah di bawah grill besi.

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda Selakopi Kecamatan Cianjur, Selasa (27/07/2021). Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah banjir yang terjadi setiap hujan besar.

Pada sidak yang turut melibatkan Dinas PUPR dan Satpol PP Cianjur ditemukan sampah di bawah grill besi penutup saluran air di area tersebut yang kerap menyebabkan banjir.

Plt Kabid Pengelolaan Sampah dan Lingkungan (PSL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Cianjur, Neneng Restiantie mengatakan, besi-besi yang terpasang di sekitar jalan tersebut tidak memiliki izin pemasangan.

"Hasil sidak di lapangan kita temukan penyebab banjir yang sering terjadi di jalan Ir. H. Djuanda yaitu besi-besi yang dipasang para pemilik pertokoan. Itu sama sekali tidak berizin," tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (27/7/2021).

Beberapa pemilik toko beralasan, pemasangan besi untuk mencegah kendaraan agar tidak oleng ketika diparkir di tempat tersebut. Namun sayangnya sampah kerap menyumbat di grill besi hingga menyebabkan banjir saat hujat.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

X