• Minggu, 5 Februari 2023

Hindari Penularan Covid-19, PWI Cianjur Minta Pejabat Kooperatif pada Wartawan

- Rabu, 30 Juni 2021 | 12:53 WIB
KOOPERATIF: PWI meminta pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur kooperatif pada wartawan saat melakukan peliputan. (Foto: Istimewa)
KOOPERATIF: PWI meminta pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur kooperatif pada wartawan saat melakukan peliputan. (Foto: Istimewa)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur meminta semua pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur bisa kooperatif pada wartawan saat melakukan peliputan berita. Salah satunya dengan bersedia menerima konfirmasi via telepon ataupun pesan WhatsApp.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk menghindari penularan virus Corona, di tengah lonjakan kasus yang makin tinggi di Cianjur.

Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Muhamad Ikhsan mengatakan, pejabat mulai dari bupati sampai tingkat RT, sebisa mungkin mau mengangkat telepon dari wartawan.

“Karena ketika mobilitas tinggi, khawatirkan dapat terjadi penularan Covid-19. Baik pada narasumber atau wartawan itu sendiri,” ujar Ikhsan kepada Cianjur Today, Rabu (30/6/2021).

Selain itu, ia menjelaskan, pejabat tidak boleh menolak wawancara dari wartawan. Terlebih jika ada informasi publik yang harus disampaikan. Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X