• Minggu, 5 Februari 2023

Cegah Praktik Kawin Kontrak, Camat Cipanas Gencar Operasi Pekat

- Minggu, 6 Juni 2021 | 11:50 WIB
PENGAWASAN: Forkopimcam Cipanas akan terus melakukan pengawasan terhadap dugaan adanya praktik kawin kontrak. (Foto: Ilustrasi)
PENGAWASAN: Forkopimcam Cipanas akan terus melakukan pengawasan terhadap dugaan adanya praktik kawin kontrak. (Foto: Ilustrasi)

CIANJURTODAY.COM, Cipanas - Demi mencegah adanya praktik kawin kontrak yang diduga marak terjadi di kawasan Cipanas-Puncak, Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) pun terus gencar dilakukan.

Hal tersebut diungkapkan Camat Cipanas, Latif Ridwan. Menurutnya, meskipun secara data, pihaknya belum memiliki dan menerima laporan pasti tentang isu nikah mut’ah atau kawin kontrak tersebut, namun ia akan terus mengantisipasi dan melakukan pemantauan.

“Sebelum saya menjabat Camat Cipanas pun, isu dan info dugaan praktik kawin kontrak di Cipanas-Puncak ini memang pernah terdengar. Tapi belum ada data faktualnya seperti apa,” kata Latip kepada Cianjur Today, Minggu (6/6/2021).

Meski demikian, lanjut Latip, Operasi Cipta Kondisi dan Operasi Pekat nemang terus dilaksanakan di wilayah Cipanas bersama pihak kepolisian, TNI, serta unsur muspika.

“Selama operasi tersebut dilakukan, kami berhasil melakukan penangkapan kasus trafficking atau perdagangan manusia di wilayah sekitar Cipanas dan Pacet. Namun untuk kawin kontrak belum ada temuan,” paparnya.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X