Musim Papajar Tiba, Es Cincau Haurwangi Laris Manis

- Senin, 5 April 2021 | 16:02 WIB
CINCAU: Memasuki musim papajar, omzet pedang es cincau di Haurwangi makin laris manis. (Foto: Riski Maulana/cianjurtoday.com)
CINCAU: Memasuki musim papajar, omzet pedang es cincau di Haurwangi makin laris manis. (Foto: Riski Maulana/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi - Siapa yang tak pernah mencoba segarnya es cincau? Meskipun tengah musim hujan, ternyata es cincau Haurwangi yang terletak di perbatasan Cianjur dengan Bandung Barat, tepatnya di Kampung Sukamaju Haurwangi, laris dikunjungi pelanggan.

Baik yang sekadar beristirahat dari lelahnya perjalanan, ataupun yang sengaja nongkrong sambil menikmati kesegaran es cincau di masa papajar.

Pedagang es cincau Haurwangi, Eli (45) mengatakan, dirinya sudah berjualan es cincau selama dua tahun di area ini. Dirinya menjual cincau dengan harga Rp5 ribu per gelasnya, mulai dari pukul 07.00 sampai 17.00 Wib.

"Saya berjualan di sini sudah dua tahun. Buka sejak pagi sampai sore setiap hari. Pagi-pagi sekali, saya sudah beres-beres dan rapih-rapih untuk menyiapkan dagangan," ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (5/4/2021).

Selain berjualan es cincau, Eli juga berjualan bakso, air minum, dan rokok untuk menambah omzet dari jualan cincau. Eli juga bercerita, biasanya pengunjung lebih banyak datang setiap Sabtu, Minggu, dan hari-hari besar.

"Sekarang lagi banyak libur panjang, apalagi musim papajar juga, alhamdulilah ramai pengunjung dan penghasilan cukup meningkat dari biasanya," paparnya.

Omzet per hari yang Eli dapatkan memang tidak menentu. Karena tergantung jumlah pembeli yang datang. Apalagi di sini yang jualan es cincau banyak, jadi tidak bisa diprediksi. Namun, lanjut Eli, berapapun penghasilan yang ia dapatkan selalu ia syukuri.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

X