• Minggu, 5 Februari 2023

Kisah Ketangguhan Relawan Bencana di Cianjur, Dibayar Karena Allah, Sekuat Tenaga Melakukan Penyelamatan

- Sabtu, 20 Maret 2021 | 17:40 WIB
RELAWAN: Selama 22 tahun, Cepi Hermansyah tetap setia menikmati suka duka menjadi seorang relawan dalam melakukan penyelamatan bencana. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)
RELAWAN: Selama 22 tahun, Cepi Hermansyah tetap setia menikmati suka duka menjadi seorang relawan dalam melakukan penyelamatan bencana. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Sebagai daerah yang masuk pada wilayah rawan bencana, Kabupaten Cianjur memiliki potensi cukup tinggi mengalami bencana longsor, banjir, gempa bumi, hingga pergerakan tanah. Tak heran jika kini Pemkab Cianjur terus mengerahkan potensi relawan bencana di seluruh pelosok desa.

Salah seorang relawan Jaga Bala Rescue dari Paguyuban Pasundan, Cepi Hermansyah (42) mengungkapkan, ia sudah menjadi relawan selama 22 tahun, sejak dirinya duduk di bangku tingkat SMA. Insting kerelawanan dalam dirinya yang sudah terpupuk lama, membuat ia terus konsisten menjadi relawan bencana hingga saat ini.

Cepi yang juga bekerja sebagai guru honorer di SMA 2 Pasundan ini tetap memilih menjadi relawan dan membantu orang yang terkena musibah, meskipun nyawa taruhannya. Sebab bukan tidak mungkin, di tengah penyelamatan risiko-risiko besar kerap datang menghampiri.

"Dengan menjadi relawan, saya bisa belajar bagaimana cara memanusiakan manusia. Selain itu, alasan kenapa ia ingin menjadi relawan karena saya berpikir jika ada anggota keluarga saya yang menjadi korban bencana, saya bisa dengan sigap melakukan penyelamatan," ujar Cepi saat diwawancarai Cianjur Today, Sabtu (20/3/2021).

Cepi mengatakan, kita sebagai manusia tidak bisa hanya diam saja jika melihat saudara yang terkena bencana, tanpa ada pergerakan apapun.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X