Antisipasi Penularan Covid-19, Pemdes Mekargalih Lakukan Penyemprotan Disinfektan di BTN Cibogo

- Kamis, 11 Februari 2021 | 18:27 WIB
PENYEMPROTAN: Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemdes Mekargalih Ciranjang gencar melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan BTN Cibogo. (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)
PENYEMPROTAN: Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemdes Mekargalih Ciranjang gencar melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan BTN Cibogo. (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM. Ciranjang - Melihat adanya sejumlah warga Perumahan BTN Cibogo, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang yang diduga terpapar Covid-19, Pemerintahan Desa Mekargalih pun kian gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.

Penyemprotan disinfektan tersebut, tidak hanya dilakukan di jalan dan halaman bangunan rumah saja, tapi para petugas langsung melakukan penyemprotan ke dalam rumah warga yang terdiri dari lima RT di lingkungan RW 02 Desa Mekargalih.

-

Kepala Desa Mekargalih, Taryat Dibrata menjelaskan, dilaksanakannya penyemprotan disinfektan di lingkungan BTN Cibogo, karena pada tiga bulan lalu pernah ada warga setempat yang meninggal dunia diduga akibat terpapar Covid-19 dan disusul tiga orang warga BTN yang positif hasil rapid test.

"Selain itu, pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Ciranjang menyatakan bahwa wilayah BTN Cibogo dinyatakan masuk zona merah. Akhirnya kami langsung berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan BTN Cibogo," terangnya.

Taryat mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini disambut antusias warga setempat dan dipandu pihak Binmas, Binsa, dan BPD Mekargalih.

"Alhamdulillah semua antusias, bahkan tokoh masyarakat BTN Cibogo pun ikut andil membantu para petugas yang sedang melakukan penyemprotan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sam Apip

Terkini

Bidan di Cianjur Diduga Buang Limbah B3 Sembarangan

Selasa, 3 Oktober 2023 | 13:33 WIB

DPRD Soroti Masih Rendahnya Capaian Retribusi di Cianjur

Sabtu, 30 September 2023 | 22:23 WIB
X