Menkes: Pemerintah Belum Membahas Sanksi Bagi yang Menolak Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 7 Januari 2021 | 17:52 WIB
VAKSINASI: Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyebut belum ada bahasan sanksi bagi yang menolak vaksinasi. (Foto: Istimewa)
VAKSINASI: Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyebut belum ada bahasan sanksi bagi yang menolak vaksinasi. (Foto: Istimewa)

CIANJURTODAY.COM, Jakarta - Jelang agenda nasional vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pada 13 Januari 2021, Presiden Jokowi disebut akan menjadi yang pertama menerima vaksin Sinovac asal China.

Di tahap awal vaksinasi Covid-19 Indonesia, tenaga kesehatan pun akan menjadi yang pertama menerima vaksin tersebut. Namun, adakah sanksi bagi yang menolak vaksin Corona? Pasalnya, banyak juga warga yang julid terhadap efektivitas vaksin buatan China ini.

"Sampai sekarang diskusi ke arah situ (sanksi tolak vaksin Corona) belum pernah terjadi di pemerintah pusat," tegas Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Kamis (7/1/2021).

Budi menyebut, melihat dinamika saat ini, ia percaya bahwa meyakinkan dengan cara persuasif itu akan jauh lebih baik untuk penerimaan masyarakat disuntik oleh vaksin.

Halaman:

Editor: Siska Dian Klaresia

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X