• Minggu, 5 Februari 2023

Sebuah Pohon Albasiah Tumbang Menimpa Rumah Panggung Milik Warga di Sukaluyu

- Senin, 4 Januari 2021 | 11:01 WIB
TUMBANG: Sebuah pohon Albasiah menimpa rumah warga di Sukaluyu hingga rusak berat. (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)
TUMBANG: Sebuah pohon Albasiah menimpa rumah warga di Sukaluyu hingga rusak berat. (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu - Akibat angin kencang, sebuah pohon Albasiah setinggi 15 meter dengan diameter 70 sentimeter, tumbang menimpa salah satu rumah panggung milik warga di Kampung Pasiranta, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, pada Minggu (3/1/2021), sekitar jam 14.30 Wib.

Rumah panggung tersebut, diketahui milik warga bernama Ida (35). Selain tergolong rumah tidak layak huni (Rutilahu), rumah Ida pun kini tertimpa pohon hingga mengalami rusak berat, akibatnya kondisi rumah semakin memprihatinkan.

Pemilik rumah, Ida menjelaskan, sebelum kejadian ia tidak pernah memiliki firasat apapun, namun peristiwa tersebut datang dengan tiba-tiba ketika datang angin kencang. Pohon Albasiah besar yang berdiri di pinggir kanan rumahnya tumbang dengan seketika dan menimpa rumah miliknya.

"Saya tidak mengira akan terjadi musibah, soalnya angin bertiup tidak terlalu besar seperti angin puting beliung. Kalau mengenai kerugian mungkin bisa diperkirakan hanya jutaan rupiah dan untuk sementara akan ikut menginap di rumah tetangga, karena takut tengah malam rumah ambruk lagi," papar Ida kepada Cianjur Today, Senin (4/1/2021).

Halaman:

Editor: Sam Apip

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X