Jelang Natal dan Tahun Baru, 15 Gereja di Ciranjang Akan Dijaga Ketat Personel Keamanan

- Kamis, 24 Desember 2020 | 18:46 WIB
DIJAGA: Jelang peringatan natal, 15 gereja yang berada di Kecamatan Ciranjang akan dijaga ketat oleh berbagai gabungan personel keamanan. (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)
DIJAGA: Jelang peringatan natal, 15 gereja yang berada di Kecamatan Ciranjang akan dijaga ketat oleh berbagai gabungan personel keamanan. (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang - Sebanyak 15 gereja yang ada di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, jelang pelaksanaan natal dan persiapan pergantian tahun baru, akan dijaga ketat berbagai personel keamanan dan tim kesehatan.

Selain dijaga ketat, pihak gereja pun terus melaksanakan aturan protokoler kesehatan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, menjaga jarak tempat duduk, memakai masker, dan disediakan juga tempat untuk mencuci tangan bagi para jemaat yang nantinya akan hadir.

Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin SH menjelaskan, seluruh gereja yang ada di Kecamatan Ciranjang ada 15 gereja, di antaranya di Desa Sindangjaya sebanyak sembilan gereja, Kertajaya empat gereja, Sindangsari satu gereja dan di Desa Ciranjang satu gereja,

"Gereja yang akan dipakai kebaktian pada hari natal, Jumat besok (25/12/2020) ada sebanyak 13 gereja. Sementara dua gereja tidak dipakai, karena seluruh jemaatnya ikut kebaktian di gereja lain yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal mereka," ujar Kompol Kuslin pada Cianjur Today, Kamis (24/12/2020).

Kuslin menjelaskan, seluruh personel keamanan dari pihak Kepolisian Ciranjang akan dilibatkan. Di setiap gereja akan ditugaskan dua orang anggota dibantu Koramil, Satpol PP, dan pihak kesehatan yang dilaksanakan selama 24 jam.

Halaman:

Editor: Sam Apip

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X