• Minggu, 5 Februari 2023

Bendungan Susukan Gede di Cibeber Diresmikan, Petani Kini Bisa Mengatur Musim Panen

- Rabu, 16 Desember 2020 | 20:49 WIB
DIRESMIKAN: Hadirnya Bendungan Susukan Gede (BSG) di Cibeber semakin mempermudah petani mengatur musim panen secara optimal. (Foto: Dian Tardian/cianjurtoday.com)
DIRESMIKAN: Hadirnya Bendungan Susukan Gede (BSG) di Cibeber semakin mempermudah petani mengatur musim panen secara optimal. (Foto: Dian Tardian/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Cibeber - Kabar gembira bagi para petani di Kecamatan Cibeber, sebab Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PSDA Jawa Barat, Achmad Mauludin bersama Forkopimcam Cibeber telah meresmikan Bendung Susukan Gede (BSG) Cikondang, Rabu (16/12/2020) sekitar jam 15.10 Wib.

Bendungan tersebut bisa memenuhi kebutuhan air untuk sekitar 1.007 hektar sawah yang ada di sembilan desa di wilayah Kecamatan Cibeber.

Pengawas Teknik Proyek BSG Cikondang, Maman Saepurahman mengatakan pembukaan pintu air irigasi itu masih dalam tahap uji coba. Sementara ini hanya dibuka satu pintu air saja, dikisaran ukuran debit air 20 sentimeter dari maksimal ukuran debit air 100 sentimeter.

"Ke depannya ketika aliran irigasinya di hilir tidak menemukan kendala, air secara bertahap akan dinaikkan ukuran debitnya," ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (16/12/2020).

Hal senada disampaikan PPK Proyek BSG Cikondang PSDA Jawa Barat, Achmad Mauludin, menurutnya dengan dibukanya pintu air irigasi, para petani tidak akan merasa kesulitan air lagi saat menanam padi dan bisa mengatur musim tanamnya.

Halaman:

Editor: Dian Tardian

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X