• Minggu, 5 Februari 2023

Saksi Paslon Lepi-Gilar, Tidak Menandatangani Berita Acara Pleno dan Sertifikat Perolehan Suara, Ini Alasannya!

- Rabu, 16 Desember 2020 | 13:26 WIB
KPU: Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah saat diwawancarai usai rapat pleno dan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Cianjur 2020. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)
KPU: Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah saat diwawancarai usai rapat pleno dan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Cianjur 2020. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

CIANJURTODAY.COM, Cipanas - Saksi dari pasangan calon nomor urut 4, yakni Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja (Pilar), tidak menandatangani berita acara dan sertifikat hasil pemungutan dan perhitungan suara yang sudah disampaikan KPU Kabupaten Cianjur pada Selasa (15/12/2020) malam. Hal tersebut dikarenakan, tim Paslon Pilar menghormati proses pengaduan masyarakat yang kini sedang berjalan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selly Nurdinah mengatakan, kaitan dengan sah tidak sahnya yang tidak menandatangani berita acara rapat pleno dan hasil perolehan suara, maka akan diwakilkan.

"Hasil rekapitulasi sudah, bahkan saksi nomor urut 4 juga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan rekapitulasi. Hanya saja tidak menandatangani berita acara dan sertifikat hasil perolehan suara. Kalau memang tidak ada yang menandatangi maka kami tidak akan memaksa, tetapi akan diwakilkan oleh KPU yang hadir atau oleh para saksi yang hadir dan mau menandatanganinya," ujar Selly pada Cianjur Today, Rabu (16/12/2020).

Menurut Selly, setelah rapat pleno selesai pihak dari no urut 4 memang sempat meminta izin kepada KPU untuk tidak menandatangai berita acara rapat pleno dan sertifikat hasil perolehan suara.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X