• Minggu, 5 Februari 2023

Pernah Berjaya pada Masanya, Ayok Kenali Musik Grunge Lewat Komunitas Cianjur Grunge Cianjur!

- Kamis, 10 Desember 2020 | 14:38 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Ada banyak aliran musik di dunia ini. Salah satu yang paling populer saat ini sebut saja pop, jazz, rock, dan RnB. Tapi pernahkah kamu mendengar aliran atau genre musik seattle sounds atau yang lebih dikenal dengan grunge?

Musik ini mungkin terdengar asing bagi Anda di zaman ini. Namun meski eksistensinya mulai surut ternyata masih banyak penikmat grunge di Indonesia, khususnya di Cianjur.
Cianjur Grunge United adalah komunitas yang masih aktif menyukai musik aliran grunge di Cianjur. Komunitas ini konsisten dalam melestarikan musik grunge yang mungkin sudah jarang didengar orang.

"Cianjur Grunge United atau sering disingkat CGU adalah sebuah komunitas musik yang sudah ada di Cianjur sejak 1997 silam. Komunitas ini beranggotakan para penyuka dan pelaku musik seattle sounds atau grunge. Musik grunge sendiri pernah viral di tahun 90'an," kata Creator Unit CGU, Mail (40) saat diwawancarai Cianjur Today, Kamis (10/12/2020).

Mail melanjutkan, grunge atau seattle sound adalah sebuah sub genre dari rock alternatif yang muncul pada pertengahan 1980-an di negara bagian Washington, Amerika khususnya di wilayah Seattle.

"Beberapa musisi grunge adalah Nirvana, Pearl Jam, Soundgarden, Alice In Chains, Sonic Youth, Mudhoney, TAD, Screaming Trees, Stone Temple Pilot and many more. Sedangkan yang di Indonesia ada
Navicula, Cupumanik, Besok Bubar, Toilet Sound, Alien Sick, Junkhead, dan Nicfit," paparnya.

Halaman:

Editor: Elga Nurani

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X