Bawaslu: Ada 173 Kasus Pelanggaran Pilkada di Jawa Barat, Dua Kasus dari Cianjur

- Kamis, 3 Desember 2020 | 14:22 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mencatat, ada sebanyak 173 kasus tindak pidana dalam helaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di delapan kabupaten yang tersebar di Jawa Barat. Dua kasus di antaranya, merupakan kasus dari Kabupaten Cianjur.

Ketua Bawaslu Jabar, Abdullah Dahlan mengatakan, dari 173 perkara yang tercatat, perkara didapatkan dari temuan langsung Bawaslu dan laporan dari masyarakat.

"Ada sebanyak 173 kasus dan beberapa di antaranya masih kita proses. Salah satunya masalah administratif, isu netralitas juga masih mendominasi, termasuk kaitan pelanggaran hukum lainnya," ujar Abdullah Dahlan, Kamis (3/12/2020).

Abdullah menuturkan, di Kabupaten Cianjur sendiri ada dua kasus dan kini sudah dijatuhkan vonis. Menurutnya kinerja Bawaslu dan Gakumdu Kabupaten Cianjur patut diapresiasi.

"Kami mengapresiasi Bawaslu Cianjur beserta Gakumdunya karena di Cianjur sudah ada dua perkara yang sedang dikawal dan sudah dijatuhkan vonis," ungkapnya.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X