• Minggu, 5 Februari 2023

Pemerintah Harus Bisa Memastikan Keamanan Vaksin Covid-19 Terjamin

- Rabu, 11 November 2020 | 13:07 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur menyebut vaksin Covid-19 harus dipastikan tidak mematikan dan aman bagi masyarakat. Pasalnya, saat ini vaksinasi belum bisa dilakukan pada tahun ini karena masih banyaknya kendala yang dihadapi pemerintah.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, vaksin Covid-19 masih terus diobservasi oleh pemerintah, terutama dalam hal keamanan dan efektivitasnya.

"Jangan sampai vaksin berubah jadi hal yang mematikan, jadi keamanannya harus betul-betul diperhatikan oleh pemerintah bahwa selain aman, juga harus efektif untuk menghentikan penyebaran Covid-19," tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (11/11/2020).

Menurut info terakhir yang diterima, lanjut Yusman, vaksinasi baru akan dimulai pada Januari 2021. Namun, sasaran pertama vaksinasi masih pada tenaga kesehatan.

"Berikutnya baru masyarakat karena vaksinasi tidak bisa dilakukan serentak ratusan juta, jadi memang suplainya saja yang belum bisa sekaligus," jelas dia.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X