Polres Cianjur Tangkap Puluhan Peserta Demo yang Diduga Provokasi Kericuhan

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 19:16 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Polres Cianjur menangkap 59 orang yang diduga melakukan provokasi kericuhan saat demo di depan DPRD pada Kamis (8/10/2020). Mereka terdiri dari 28 orang dewasa dan 31 orang anak atau remaja.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto, mengatakan mereka diamankan saat demo tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. "Diamankan peserta aksi unjuk rasa yang diduga akan melakukan kerusuhan pada aksi unjuk rasa menolah UU Omnibus Law atau Cipta lapangan kerja." ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (10/10/2020).

Pihak polisi pun melakukan beberapa tindakan terhadap para peserta unjuk rasa tersebut. Di antaranya mengamankan barang bawaan, mendata identitas, mengambil foto dan sidik jari, serta memanggil orang tua peserta aksi yang masih anak-anak.

"Selama kegiatan berlangsung para peserta unjuk rasa tersebut, diberi arahan dan bimbingan oleh Kasat Reskrim dan Kanit Iidik IV Polres Cianjur. Kegiatan pun berakhir pada pukul 21.00 WIB," tambahnya.

Bukan Buruh

Sebelumnya, demo penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja di Kantor DPRD Cianjur, Kamis (08/10/2020) sempat rusuh. Bahkan, aksi dari massa melempari petugas pun sempat terjadi. Meski demikian, unjuk rasa berakhir dengan damai usai audiensi.

Halaman:

Editor: Dian Tardian

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X