• Minggu, 5 Februari 2023

Cianjur Belum Rumuskan Kebijakan Denda Bagi yang Tak Pakai Masker

- Selasa, 14 Juli 2020 | 19:41 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Kabupaten Cianjur masih belum merumuskan kebijakan denda bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil rencananya akan menerapkan denda Rp100 sampai Rp150 ribu bagi yang tidak bermasker di tempat umum pada 27 Juli 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah mengatakan kebijakan denda bagi masyarakat yang tidak pakai masker ini masih dirumuskan. Saat ini, pihaknya lebih fokus ke unit swasta dan masyarakat.

"Kebijakannya masih kita rumuskan nanti kita akann hati regulasinya nanti kita akan buat efektivitasnya. Yang penting sekarang kita fokus pada di unit-unit di swasta, masyarakat itu menerapkan protokol kesehatan," tuturnya kepada wartawan di Pendopo Cianjur, Selasa (14/07/2020).

Ia pun mengatakan, pihaknya akan mengarahkan perusahaan swasta untuk membuat gugus tugasnya masing-masing. Hal ini dilakukan demi memaksimalkan penerapan protokol kesehatan.

"Nanti kita akan mengarahkan ke mereka untuk membuat gugus tugas di internalnya masing-masing. Misalnya, di pusat perbelanjaan nanti mereka akan diarahkan membentuk tim penerapan protokol kesehatan," kata dia.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X