Mulai Besok, Kebun Raya Cibodas Dibuka Lagi untuk Umum

- Senin, 6 Juli 2020 | 19:02 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cipanas - Kebun Raya Bogor dan Cibodas akan buka kembali untuk kunjungan umum mulai Selasa (7/72020) besok. Dibukanya kembali objek wisata tersebut, merujuk pada Surat Keputusan (SK) Kepala
LIPI Nomor 155/F/2020 tentang pembukaan kembali layanan Kebun Raya di lingkungan LIPI.

“Kebun raya akan kembali dibuka dengan protokol kunjungan yang baru,” kata Plt Kasie Pelayanan Jasa dan Informasi Kebun Raya Cibodas (KRC), Fitri Kurniawati, Senin (6/7/2020).

Ia menjelaskan, pembukaan ini menjadi momentum kebun raya sebagai wahana eduwisata dengan standar layanan yang lebih baik. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pengunjung diwajibkan untuk memakai masker serta selalu menjaga jarak aman.

“Kami telah menyediakan fasilitas cuci tangan dengan touchless sanitizer di beberapa titik area. Namun kami sarankan pengunjung untuk selalu membawa hand sanitizer sendiri,” tambahnya.

Guna mengurangi kontak fisik, pembelian tiket masuk Kebun Raya dilayani secara online di www.kebunraya.id yang akan langsung terintegrasi dengan ponsel pintar. Selain itu, transaksi nontunai juga akan diberlakukan di gerai souvenir dan makanan.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Tags

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X