Empat Metode Sunat Modern di Rumah Khitan Nur Assyifa Cianjur

- Kamis, 2 Juli 2020 | 12:19 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Rumah Khitan Nur Assyifa Cianjur mengenalkan empat metode sunat modern. Selain praktis, proses khitan pun cepat, aman, dan nyaman.

Seperti yang diketahui, khitan atau sunat memiliki banyak manfaat secara medis. Seperti mengurangi risiko penyakit kelamin, kanker, dan bermanfaat untuk menjaga kebersihan area kelamin laki-laki. Selain itu, khitan juga memang disyariatkan dalam agama Islam maupun beberapa ajaran agama lainnya.

Metode Sunat Modern dan Konvensional

Hal ini terbukti dari banyaknya catatan dan bukti sejarah yang menyebutkan bahwa praktek khitan telah dimulai sejak zaman Mesir kuno yang digambarkan dalam peninggalan sejarah. Pada zaman dahulu, pelaksanaan praktek khitan menggunakan alat dan teknologi yang ada pada zaman itu. Seperti benda-benda tajam yang terbuat dari besi, maupun benda tajam lainnya seperti irisan bambu dan sejenisnya.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan peradaban manusia, metode praktek khitan atau sunat semakin berkembang pula. Hal itu seiring ditemukannya peralatan medis yang aman dan tidak membahayakan. Hal itu membuat praktek khitan tidak lagi menakutkan seperti pada zaman dahulu.

Meskipun saat ini sudah terdapat teknologi anastesi agar rasa sakit dapat dihilangkan selama khitan dilakukan, tetapi pada metode konvensional ini terdapat beberapa kekurangan. Seperti pada masa penyembuhan yang relatif lama dan luka khitan rentan terbuka kembali atau mengalami infeksi.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X