• Minggu, 5 Februari 2023

Pemuda di Cugenang Olah Sampah Popok jadi Pot Bunga

- Kamis, 4 Juni 2020 | 18:43 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cugenang - Pemuda Karang Taruna Kedung Hilir mengolah sampah popok bayi menjadi akuarium dan pot bunga. Kegiatan itu berlangsung di Kampung Kedung Hilir, RT 01/RW 03, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Ketua Karang Taruna Kedung Hilir, Endang, mengatakan semua produk ini dibuat dari bahan dasar sampah popok bayi yang sudah dibersihkan. Alasan mengolahnya sebagai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan memanfaatkan sampah menjadi kerajinan.

"Awalnya saya berinisiatif dan mencari ide gimana cara sampah popok bayi agar bisa dibuat kerajinan. Mudah-mudahan bisa dijual dan bermanfaat untuk kas Karang Taruna," ungkapnya kepada Cianjur Today, Kamis (4/6/2020).

Ketua BPD Sukamanah, Indra Surya Pradana, bangga atas kreativitas Karang Taruna Kedung Hilir. Mewakili Pemerintahan Desa Sukamanah, ia mendukung kegiatan pemberdayaan para pemuda itu.

-

"Mudah-mudahan inovasi dan kekreatifan ini bisa terus dikembangkan. Sampah yang awalnya dianggap menjadi masalah lingkungan kini bisa diolah menjadi barang yang bermanfaat," tuturnya.(ct7/rez)

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X