Volume Sampah Rumah Tangga di Cipanas Meningkat

- Jumat, 8 Mei 2020 | 14:15 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cipanas - Volume sampah rumah tangga di Cipanas meningkat saat diterapkannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Meski begitu, sampah di trotoar dan jalanan kini mulai berkurang.

Koordinator Kebersihan Kecamatan Cipanas, Dede Ichsan, mengatakan sampah rumah tangga atau perumahan menjadi penyumbang kenaikan. Untuk saat ini sampah restoran dan hotel turun.

"Peningkatan sampah memang ada (terjadi, red) 20 persen. Kalau di restoran dan perhotelan berkurang karena tutup selama PSBB. Sedangkan untuk di pasar itu stabil," ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (8/5/2020).

Ia menjelaskan, sampah yang diangkut dari perumahan saat PSBB berlangsung bisa mencapai 21 ton per hari. "Sebelum PSBB biasanya hampir 15 sampai 19 ton sehari. Kalau sekarang berarti itu sampai hampir 21 ton," tuturnya.

Dede menjelaskan, adanya peningkatan volume sampah di Cipanas disebabkan banyaknya keluarga yang berdiam di rumah. Meski begitu, sampah-sampah liar yang berada di jalan trotoar Cipanas lumayan berkurang.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Tags

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X