Volume Sampah di Cipanas Meningkat

- Rabu, 1 April 2020 | 11:10 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cipanas - Volume sampah di Kecamatan Cipanas meningkat saat warga melaksanakan stay home atau diam di rumah. Namun meningkatnya sampah tak sebanding dengan angkutan yang tersedia.

Koordinator Penanganan Sampah dan Kebersihan Kecamatan Cipanas, Dede Ichsan, menilai adanya stay home bagus bagi masyarakat agar terhindar dari Virus Covid-19. Namun sampah rumah tangga semakin banyak dan bertambah dari hari biasanya.

"Menurut saya sih dikatakan bertambah banyak, karena memeng sejatinya orang bekerja buang sampahnya pasti di pekerjaanya. Anak sekolah buang sampahnya di sekolah. Diberlakukannya stay home otomatis sampah akan menumpuk di rumahnya makin banyak," ujarnya kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Biasanya sampah yang diangkut per hari berkisar 21 ton, kini meningkat sampai ke kisaran 26 ton. Sampah biasanya terdiri dari plastik, bekas makanan dan minuman, serta sampah rumah tangga lainnya.

"Dengan kejadian ini kita terima kondisi karena stay home harus di lakukan sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19," ungkapnya.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

X