Warga Cianjur Mengeluh BPJS Kesehatan Harus Daftar Sekeluarga

- Jumat, 8 November 2019 | 14:23 WIB
Sumber: bpjs-kesehatan.go.id
Sumber: bpjs-kesehatan.go.id

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warga Cianjur mengeluh terhadap peraturan BPJS Kesehatan yang mewajibkan pendaftar untuk mendaftarkan seluruh anggota keluarga yang berada di dalam kartu keluarganya. Sebagian dari mereka menganggap hal tersebut lebih berat dari pada kenaikan iuran BPJS kesehatan.

Aturan tersebut tercantum dalam Pasal 2 Peraturan BPJS Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pendaftaran dan Pembayaran Peserta Perorangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Peraturan tersebut dinilai memberatkan warga di Cianjur.

Dalam Ayat 1 di pasal tersebut berbunyi: “Peserta perorangan wajib mendaftarkan dirinya dan anggota keluarganya dalam program Jaminan Kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.”

Sementara dalam Ayat 2 berbunyi: "Anggota keluarga sebagaimana dimaksud Ayat 1, meliputi seluruh anggota keluarga sebagaimana yang terdafar pada kartu keluarga."

Keluhan Warga

Salah seorang warga Kampung Gombong, Desa Limbangannsari, Kecamatan Cianjur bernama Sartika (50), menilai peraturan BPJS Kesehatan tersebut terlalu memberatkan. Terlebih untuk keluarga yang memiliki anggota yang banyak.

Halaman:

Editor: Afsal Muhammad

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X