Sidang KPK Gadungan, Saksi Ahli: Empat Terdakwa Korban Kekuasaan

- Rabu, 9 Oktober 2019 | 19:37 WIB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Pengadilan Negri (PN) Cianjur kembali menggelar sidang lanjutan kasus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gadungan, Rabu (9/10/2019). Dalam sidang kali ini kuasa hukum terdakwa menghadirkan satu saksi ahli dari Universitas Padjajaran.

Sebelumnya pelaku utama KPK gadungan yaitu Mustajab sudah divonis penjara oleh Pengadilan Negeri Bandung. Sementara empat terdakwa lainnya yaitu Ridwan Mubarak, Nandang, Santi, dan Dian
masih harus mengikuti persidangan sampai majelis hakim membacakan tuntutan.

Dalam sidang ini masih membahas apakah keempat terdakwa ini benar atau tidak bagian dari KPK gadungan. Selain itu sidang terakhir bagi para pelapor,Jaksa Penunut Umum (JPU), dan kuasa hukum untuk mengajukan saksi-saksi kembali.

Saksi Ahli Berpendapat Bahwa Keempat Terdakwa Korban

Saksi ahli salah satu kuasa hukum yang merupakan dosen Unpad, Doktor Somawi Jaya, S.H M.H, memaparkan penjelasannya di depan hakim dan peserta sidang.

Ia menjelaskan pandangan terkait kasus KPK gadungan ini yang melibatkan empat terdakwa yang disangkakan. Somawi mengatakan bahwa menurut penilainya dari kasus KPK gadungan ini yang diduga keterlibatan empat tersangka merupakan korban dari kekuasaan penguasa.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Tags

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X