• Minggu, 5 Februari 2023

Timpora Cianjur Dikukuhkan

- Jumat, 22 Maret 2019 | 16:30 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kabupatan dan kecamatan di wilayah Kabupaten Cianjur resmi dilantik, Selasa (19/3/2019). Tim terdiri dari unsur pemerintah, TNI, Polri dan Imigrasi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak, mengatakan,  dikukuhkannya Timpora maka dengan pengawasan terhadap orang asing menjadi tanggung jawab semua pihak. Di Indonesia, Jawa Barat, khususnya di Cianjur.

“Wilayah Indonesia ini luas, wilayah Jawa Barat juga luas. Karena itu, pengawasan orang asing tidak bisa dilakukan oleh salah satu instansi dalam hal ini kantor Keimigrasian. Namun perlu keterlibatan semua pihak,” paparnya.

Selain itu, timpora diharapkan lebih mengoptimalkan pengawasan termasuk kordinasi dan menyamakan persepsi. Hal itu agar upaya pengawasan lebih efektif dan efisien.
“Setelah pengukuhan di Cianjur, berikutnya akan dikukuhkan Timpora di wilayah Bandung,” kata dia.

Pengawasan orang asing nantinya tidak hanya dipusatkan di kawasan perindustrian. Namun juga di semua lokasi atau titik yang berpotensi adanya aktivitas WNA, termasuk di objek-objek wisata.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X