• Minggu, 5 Februari 2023

Serupa Tapi Tak Sama, Peredaran HP Replika Bikin Resah

- Rabu, 13 Maret 2019 | 18:54 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur - Ini menjadi peringatan bagi warga Cianjur agar hati-hati saat membeli HP. Akhir-akhir ini banyak HP tiruan atau replika seperti supercopy, king copy, dan Kw Ori yang marak dijual di pasaran.

Selain menawarkan harga yang sangat murah, HP jenis ini juga umumnya mempunyai bentuk yang hampir sama dengan original. Para pembelli yang awam bisa saja tertipu oleh HP replika yang tampilannya sangat mirip dengan hape original.

"Peredaran HP replika sangat meresahkan apalagi tidak memiliki garansi, karena biasanya dijual di pasar gelap serta tidak resmi. Banyak sekali jenis replikanya," ujar Lucky, seorang warga yang akan membeli HP di sebuah konter di kawasan Jalan HOS Cokroaminoto.

Harga yang ditawarkan umumnya jauh lebih murah dibanding HP original. Namun kualitas dan fitur yang jauh dari HP original.

"Kalau di online shop harga dan keterangan sudah jelas, tapi apabila sudah masuk peredaran konter harga biasanya tidak jelas dan konter mematoknya dengan harga tidak jauh beda dengan barang ori. Kalau konsumen awam jelas bisa tertipu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X