• Minggu, 5 Februari 2023

Daniel Tumiwa : PSI Berikan Solusi Lapangan Kerja dan Edukasi Politik

- Selasa, 11 Desember 2018 | 09:47 WIB

CIANJURToday - Permasalahan lapangan pekerjaan yang minim di Cianjur dapat diatasi dengan mengembangkan usaha kecil masyarakat melalui pembinaan dan pemanfaatan teknologi internet. hal ini disampaikan oleh calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daniel Tumiwa.

Dari hasil kunjungunnya di dua wilayah, yakni kampung Selagedang, Desa Nagrak dan kampung Sinagar, Desa Bojong , banyak warga yang mengeluhkan terkait minimnya lapangan pekerjaan untuk warga Cianjur. Hal ini membuat warga khawatir karena banyak sekali usia produktif yang justru malah menganggur karena sulit mendapat pekerjaan.

Daniel memberikan solusi dengan melakukan pembinaan kepada masyarakat bagaimana caranya mengembangkan usaha melalui platform digital daripada harus mencari pekerjaan ke orang lain.

"Pekerjaan dari Pabrik atau dari perusahaan-perusahaan yang masuk tidak akan kunjung datang. Kalau mereka (perusahaan) mau, saat ini sudah ditawarkan ke warga. namun sampai hari ini tidak ada. Artinya, kita tidak bisa menunggu pekerjaan itu datang," ujarnya kepada cianjurtoday.com.

Mantan CEO OLX ini mengatakan saat ini sudah ada akses internet yang dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kepentingan bisnis. Warga juga harus memiliki bayangan tentang produk apa yang paling potensial untuk dikembangkan.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

Rangkuman Peristiwa Drama Keji : Wowon Serial Killer

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:03 WIB
X