Bukan Audi, Pengacara: Mobil Pajero Tabrak Selvi Diduga Milik Kasat Reskrim Polres Cianjur

- Selasa, 14 Maret 2023 | 13:35 WIB
Rekonstruksi Kasus Tabrak Lari Selvi Amalia Nuraeni Ditunda oleh Polres Cianjur, Ini Alasannya (Istimewa)
Rekonstruksi Kasus Tabrak Lari Selvi Amalia Nuraeni Ditunda oleh Polres Cianjur, Ini Alasannya (Istimewa)

CIANJURTODAY.COM - Kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Cianjur Selvi Amalia Nuraeni masih menjadi misteri yang belum terungkap, muncul dugaan dan fakta terbaru, bahwa korban ditabrak bukan oleh Sedan Audi A8 melainkan mobil Pajero

Tim kuasa hukum tersangka Sugeng, Yudi Junadi, mengatakan bahwa mobil yang menabrak Selvi adalah mobil Pajero polisi berdasarkan keterangan dari Yusandi, seorang sopir angkot yang berada di depan sepeda motor korban saat kejadian.

"Sopir angkot ini (Yusandi), kita yang menemukan. Sementara penyidik sangat kesulitan untuk mendapatkan keberadaan dari Yusandi ini. Padahal, Yusandi ini merupakan saksi kunci," kata Yudi kepada wartawan pada Rabu (8/3/2023).

Yusandi mengungkapkan bahwa kendaraan yang melindas korban hingga tewas adalah mobil Pajero warna hitam. Dia mendengar suara "braaakk" setelah beberapa detik mobil angkot yang dikendarainya berpapasan dengan mobil Pajero warna hitam tersebut.

Berdasarkan keterangan itu, tim kuasa hukum melakukan penelusuran terhadap mobil Pajero tersebut, termasuk memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Dari hasil penelusuran CCTV dan sejumlah saksi yang kita konfirmasi kesaksiannya, mobil Pajero itu sudah ada di dalam rangkaian kepolisian, sejak rangkaian tersebut masuk ke rumah makan Alam Sunda Cipanas hingga ke TKP Wowon di Ciranjang," tutur Yudi.

Tim kuasa hukum juga menemukan bahwa mobil Pajero tersebut menggunakan nomor dinas polisi VIII-15-33 yang merupakan milik Kasat Reskrim Polres Cianjur.

Yudi meyakini ada indikasi obstruction of justice atau menghalangi penyidikan dalam kasus ini dan ada dua aspek pelanggaran yang diduga dilakukan oleh polisi dalam kasus ini.

Polres Cianjur Bantah, Pajero yang Tabrak Selvi Amalia 

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Septiawan Adi melalui Kasi Humas Ipda N Sunarya mengatakan bahwa video viral di media sosial yang mengungkapkan adanya fakta baru penabrak Selvi merupakan mobil Pajero hanyalah opini.

Sunarya juga menegaskan bahwa penyidik Satlantas Polres Cianjur sudah bekerja secara profesional, independen, dan prosedural.***

Editor: Indra Arfiandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X