PLN UP3 Cianjur Gelar Apel K3 Nasional Bersama 14 Vendor

- Minggu, 12 Februari 2023 | 19:38 WIB
Manager PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah memberikan pesan penting agar Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) diterapkan dengan konsisten sesuai peraturan perundangan yang berlaku (Foto: Istimewa)
Manager PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah memberikan pesan penting agar Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) diterapkan dengan konsisten sesuai peraturan perundangan yang berlaku (Foto: Istimewa)

CIANJURTODAY.COM - Memperingati Bulan K3 Nasional 2023 yang berlangsung dari 12 Januari sampai 12 Februari 2023, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Cianjur laksanakan Apel K3 Nasional pada Jumat, 27 Januari 2023. Dalam acara tersebut, sebanyak 14 vendor pelaksana yang bekerja di lingkungan kerja UP3 Cianjur turut hadir untuk mengikuti apel tersebut.

Dalam tema bulan K3 Nasional yakni “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja”, Manager PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah memberikan pesan penting agar Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) diterapkan dengan konsisten sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Hal ini dilakukan agar budaya K3 dapat melekat dan dapat meningkatkan produktivitas di tempat kerja.

sebanyak 14 vendor pelaksana yang bekerja di lingkungan kerja UP3 Cianjur turut hadir untuk mengikuti apel tersebut.
sebanyak 14 vendor pelaksana yang bekerja di lingkungan kerja UP3 Cianjur turut hadir untuk mengikuti apel tersebut. (Foto: Doc PLN UP3 Cianjur )

Baca Juga: PLN UP3 Cianjur Lakukan Pemulihan Listrik Dampak Angin Kencang

Muhammad Hermansyah juga menekankan pentingnya peran serta dari setiap individu dalam menerapkan K3 di lingkungan kerja. Dalam pesannya, dia meminta agar setiap orang untuk memahami betul pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja serta mempraktekkannya secara konsisten dalam setiap aktivitas kerja.

Selain itu, PLN UP3 Cianjur juga mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati bulan K3 Nasional. Salah satunya adalah menggelar pelatihan K3 bagi para pekerja dan karyawan yang bekerja di lingkungan PLN UP3 Cianjur. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang keselamatan dan kesehatan kerja serta mengajarkan cara menerapkannya di tempat kerja.

Baca Juga: Luar Biasa! Penjualan Listrik PLN Meningkat Sebanyak 6,17 Persen Tahun 2022

Dalam acara pelatihan tersebut, peserta diberikan pengetahuan tentang bahaya dan risiko yang mungkin terjadi di lingkungan kerja serta cara mencegahnya. Selain itu, peserta juga diajarkan tentang cara menggunakan alat-alat keselamatan kerja dengan benar dan aman.

Diharapkan dengan adanya acara dan program yang diadakan oleh PLN UP3 Cianjur dalam memperingati bulan K3 Nasional ini, kesadaran dan kepedulian akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja semakin meningkat. Sehingga di masa depan, budaya K3 dapat terus melekat dan terwujudnya pekerjaan yang layak dan sehat dapat mendukung keberlangsungan usaha di tempat kerja.***

Editor: Indra Arfiandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X