Izin Pom Bensin Cianjur Belum Tuntas, Hiswana Migas: Pemerintah Kurang Sosialisasi

- Senin, 11 September 2023 | 19:30 WIB
Seluruh pom bensin di Kabupaten Cianjur belum memiliki Izin Sertifikat Laik Fungsi (SLF) yang dipersyaratkan dalam Perda Nomor 14 Tahun 2013. (Cianjur Today)
Seluruh pom bensin di Kabupaten Cianjur belum memiliki Izin Sertifikat Laik Fungsi (SLF) yang dipersyaratkan dalam Perda Nomor 14 Tahun 2013. (Cianjur Today)

CIANJURTODAY.COM - Seluruh pom bensin di Kabupaten Cianjur belum memiliki Izin Sertifikat Laik Fungsi (SLF) yang dipersyaratkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 14 Tahun 2013.

Menurut Wakil Ketua Bidang SPBU Hiswana Migas Cianjur, Sri Intan Wulandari, pihaknya baru mengetahui aturan tersebut.

"Kami baru tahu ada perda tersebut, mungkin karena sosialisasinya kurang," katanya kepada Cianjur Today, Jumat (8/9/2023).

Baca Juga: SPBU Pertamina di Cianjur Tak Berizin, DPMPTSP: Belum Ada Pengajuan SLF

Sri mengatakan, pihaknya akan segera mengurus SLF untuk seluruh pom bensin yang berada di bawah naungan Hiswana Migas Cianjur.

"Kami akan rapatkan bersama dan rembukan, nantinya akan kita kolektifkan untuk pembuatan SLF ke satu konsultan agar biayanya tidak terlalu mahal," ujarnya.

Sri juga memastikan bahwa seluruh pom bensin yang berada di bawah naungan Hiswana Migas Cianjur sudah sesuai dengan standar Pertamina.

Baca Juga: Soal SLF, DPRD Cianjur Sidak Wisata The Nice

"Kami pasti taat pada peraturan, dan pasti SPBU yang telah dibangun telah sesuai dengan standar Pertamina," ujarnya.

Sri juga mengaku telah konsultasi dengan pihak Pertamina terkait operasionalnya, dan hanya cukup melengkapi PBG dan KBLI dari notaris.***

Editor: Afsal Muhammad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Soroti Masih Rendahnya Capaian Retribusi di Cianjur

Sabtu, 30 September 2023 | 22:23 WIB
X