Inilah Penyebab Gangguan Pada Sistem Peredaran Darah, Ayo Hidup Sehat!

- Selasa, 3 November 2020 | 14:36 WIB

CIANJURTODAY.COM - Sistem peredaran darah adalah bagian tubuh manusia yang berfungsi untuk mengedarkan oksigen dari sari-sari makanan ke seluruh tubuh. Darah juga merupakan kompnen penting di dalam tubuh yang mempengaruhi semua kinerja organ tubuh.

Karena itu organ peredaran darah seperti jantung dan pembuluh darah harus dijaga kesehatannya.

Apa itu gangguan pada sistem perdaran darah? Merupakan kelainan atau penyakit yang terjadi pada sistem peredaran atau sirkulasi darah manusia baik yang disebabkan oleh faktor internal maupun faktor eksternal. Sistem peredaran darah berfungsi mengangkut makanan dan zat sisa hasil metabolisme.

Sistem peredaran darah manusia terdiri dari darah, jantung, dan pembuluh darah.
Salah satu masalah yang terjadi pada Pembuluh Darah disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Sistem peredaran darah terdiri atas jaringan dari organ, darah, dan pembuluh darah.

Organ dan pembuluh darah bertanggung jawab untuk mengalirkan darah yang berisi, nutrisi, oksigen, hormon dan gas-gas lain menuju sel.

Penyebab Gangguan Sistem Peredaran Darah

Menjaga kesehatan jantung dan peredarah darah itu sangat penting teman-teman.
Berikut Penyebab Gangguan pada Sistem Peredaran Darah Manusia:

Tidak Memperhatikan Asupan Makan

Asupan makanan yang kurang diperhatikan juga bisa beresiko mengganggu kesehatan jantung dan peredaran darah. Dengan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi gula, garam dan lemak apalagi lemak tak jenuh.

Halaman:

Editor: cianjurtoday.com

Terkini

X