Cara Mengirimkan Broadcast Pesan Melalui WhatsApp, SMS dan Email

- Jumat, 26 Mei 2023 | 17:17 WIB
Cara Mengirimkan Broadcast Pesan Melalui WhatsApp, SMS dan Email (Istimewa)
Cara Mengirimkan Broadcast Pesan Melalui WhatsApp, SMS dan Email (Istimewa)

CIANJURTODAY.COM - Hampir setiap orang pasti pernah menerima pesan broadcast. Baik itu dari lembaga pemerintahan ataupun brand. Brand biasanya memanfaatkan pesan broadcast untuk mempromosikan produk atau jasa mereka kepada para pelanggan maupun calon pelanggan. Dengan metode ini brand dapat mudah meraih customer engagement melalui berbagai macam pilihan channel komunikasi, seperti SMS, WhatsApp, Email dan lainnya. 

Baca Juga: Update Terbaru! Pesan WhatsApp Kini Bisa Diedit

Melalui Whatsapp

 

Langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan broadcast promosi melalui WhatsApp adalah sebagai berikut : 

  • Menyiapkan pesan promosi yang menarik dan relevan dengan bisnis. 
  • Memastikan bahwa daftar kontak telah terkumpul dan disimpan dalam format excel atau CSV
  • Memasukkan daftar kontak yang akan dikirimkan pesan promosi ke dalam kotak "To". Langkah ini dapat dilakukan dengan cara mengetik nomor secara manual atau menambahkannya dari file Excel atau CSV.
  • Mengetikkan pesan promosi dalam kolom pesan yang tersedia. Jika diperlukan, Anda dapat menyertakan gambar atau video sesuai dengan kebutuhan. 
  • Klik tombol "Send" untuk mengirim pesan promosi ke semua kontak yang terdaftar dalam broadcast.
  • Setelah broadcast selesai dikirimkan, WhatsApp akan menampilkan jumlah pesan yang terkirim dan jumlah pesan yang terbaca oleh kontak.

 

Baca Juga: WhatsApp Dapat Update Terbaru, Ini Fitur-Fitur Menariknya

Melalui SMS dan email

 

Langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan broadcast promosi melalui SMS dan Email adalah sebagai berikut : 

OCA merupakan layanan komunikasi omni channel dari Telkom Indonesia yang dapat memudahkan brand untuk berkomunikasi dengan pelanggannya. OCA Telkom memiliki produk OCA Blast dengan layanan unggul seperti terhubung ke banyak channel (SMS, IVR, WhatsApp, Email), push notification, layanan interactive voice responses, layanan One-Time Password (OTP) saat ada transaksi, mengaktifkan dan menghapus akun, ataupun mengubah password serta layanan failover system yang meningkatkan keberhasilan mengirim pesan. Jika Anda kesulitan untuk melakukan broadcast secara manual, Anda dapat mengandalkan OCA untuk memudahkan pengiriman broadcast pesan kepada jutaan pelanggan dengan sekali klik.***

Editor: Afsal Muhammad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X